10 Koleksi Gambar Awan Kartun Terbaru 2019

Saturday, December 1st, 2018 - Gambar Kartun

Gambar Awan Kartun Terbaru 2019 – Pagi yang sangat menyenangkan. Di artikel kali ini kami akan membahas mengenai seputar pembuatan elemen – elemen yang ada di gambar kartun. Jika di kesempatan yang sebelumnya kami membahas seputar pewarnaan pada gambar. Saat ini kami akan coba sedikit merambah di bagian yang lain, meskipun sedikit tidak ada kaitannya dengan pewarnaan, yaitu Awan.

Disini kami akan membuat kartun awan yang nantinya dapat anda tambahkan di gambar atau kartun anda manakala anda merasa kekurangan stock dan tidak ingin menggunakan yang sudah tersedia di Photoshop. Sebenarnya Shape Awan dan yang lainnya sudah disediakan oleh Photoshop, jadi anda tinggal gunakan saja, akan tetapi jika anda ingin membuat versi sendiri maka pelajaran yang akan kami sajikan disini tentunya akan sangat bermanfaat, sebab bukan hanya awan yang nantinya dapat kami aplikasikan melalui trik ini.

Gambar Awan Kartun Terbaru

Contoh Gambar Awan Kartun

Contoh Gambar Awan Kartun

Gambar Awan Dan Matahari Kartun

Gambar Awan Dan Matahari Kartun

Gambar Awan Hujan Kartun

Gambar Awan Hujan Kartun

Gambar Awan Kartun Lucu

Gambar Awan Kartun Lucu

Gambar Awan Kartun

Gambar Awan Kartun

Gambar Kartun Awan Dan Matahari

Gambar Kartun Awan Dan Matahari

Gambar Kartun Awan Hitam

Gambar Kartun Awan Hitam

Gambar Kartun Awan Hujan

Gambar Kartun Awan Hujan

Gambar Kartun Awan Mendung

Gambar Kartun Awan Mendung

Gambar Kartun Awan Putih

Gambar Kartun Awan Putih

Langkah Yang Pertama – Bukalah sebuah dokumen baru. Di sini kami menggunakan ukuran 570 x 428 dengan background gradasi antara warna. Warnanya lumayan lembut dipandang oleh mata.

 

Langkah Kedua – Setelah beberapa saat, kemudian kami sempat berkenalan dengan berbagai macam tools seperti Pen Tool (P), Paint Bucket Tool (G) yang gunanya sebagai pemberi warna dan lain sebagainya, namun kali ini kami akan mencoba menggunakan Elliptical Marquee Tool (M).

Maka dari itu, aktifkan Elliptical Marquee Tool (M). Perhatikan setting seperti yang kami siapkan di bawah.

Buatlah sebuah Layer Baru, berilah nama Awan. Dan sekarang kami akan mulai menggambar awan, caranya dengan klik + geser mouse di lembar kerja. Bentuklah beberapa bangun ruang “lingkaran” yang hasil akhirnya nanti akan menyatu seperti gambar yang ada di bawah.

 

Langkah Ketiga – Beri warna didaerah yang sudah terseleksi tadi dengan warna putih, cara sangat mudah yaitu dengan menekan tombol Ctrl + Backspace. Kemudian tekan tombol Ctrl + D untuk menghilangkan seleksi.

 

Langkah Keempat – Lalu, kami akan menambah sedikit perbendaharaan pengetahuan kami akan Blending Options. Tentunya masih di layer Awan tadi, kami akan menambahkan Inner Shadow, Inner Glow, Gradient Overlay, Outer Glow, dan Stroke.

 

Tentunya semua tergantung dari seberapa besar anda membuat Awan, maka perlu kiranya anda memodifikasi sendiri hingga menghasilkan settingan yang pas dan cocok menurut anda, tentunya di empat Blending Options yang kami sebutkan diatas tadi.